Taman Bermain Kiky

Iyaaaaaaa … sekarang Kiky udah sekolah lhooooo. Di TK Wahyu, Jakarta Selatan. Lokasinya dekat dengan kompleks Deplu tempat tinggal kami. Ceritanya ketika memasuki usia 2.5 tahun, saya dan mas Yudi sepakat untuk mengenalkan Kiky dengan lingkungan, mengajarinya untuk berinteraksi dengan anak usia sebaya. Di rumah teman main Kiky ya saya, ayahnya, tante-tantenya tersayang dan Eyang Ti dan Kung.

Selain kami yang dewasa-dewasa ini, teman main Kiky adalah PC. Wahhhh ketika suatu hari saya mendapati dia seharian di depan PC dengan berbagai macam game, timbullah perasaan bahwa anak ini mesti berkenalan dengan anak usianya. Selain itu saya khawatir (ibu-ibu selalu deh …) akan perkembangan motoriknya kalau dia hanya terpaku di depan PC nya. Akhirnya setelah mengunjungi beberapa sekolah yang ada di area sekitar rumah, kami memutuskan untuk memasukkan Kiky di TK Wahyu. Lokasinya dekat dengan tempat tinggal kami dan suasana sekolahnya juga baik. Setelah beberapa kali bertemu dengan para guru dan pengelola, akhirnya Kiky kami daftarkan disana.

Seperti yang saya duga, Kiky canggung ketika harus bermain dengan anak sebayanya. Yang biasanya ‘B’ banget di rumah, di sekolah dia mendadak jadi pendiam dan minta ditemenin sama saya terus. Hohohohoh … namun setelah satu bulan sekolah, dia sudah mulai berani.  Karena setiap sekolah saya yang antar, sekalian saya dokumentasikan deh temen-temen sekolahnya Kiky. Inilah mereka

Yang manis ini namanya Razan, sama pemalunya sama Kiky. Heheheeh anak ini suka sekali main perosotan

Yang ini Zahia, rambutnya keriting kriwil-kriwil dan lucuuu sekali. Anak yang pemberani dan sangat ekspresif. Lucu banget deeeehhh.

Yang ini namanya Fakhri. Super aktif dan merupakan ‘jagoan’ nya kelas. Berdua sama Zahia. Hihihihihhi

Nona kecil ini namanya Libby. Panggilan saya untuk si manis ini adalah ‘asisten bu guru’ karena Libby pintaaar dan siap sekolah bangettt. Mengikuti semua instruksi  guru, aktif berpartisipasi dalam kegiatan kelas, pokoknya model A-graded student deh. Hihihihih empatinya juga tinggi terhadap teman-temannya. Kalau ada yang menangis di kelas, pasti dia yang sibuk cari tissue dan mengusap air mata temannya tersebut. Aaaawsoooo adorable.

Yang ini namanya Sarah. Awalnya sama pemalu seperti Kiky. Kalau tahu mbaknya jauh, dia akan menangis. Tapi akhir-akhir ini dia terlihat sangat ceria dan ndak menangis lagi kalau ditinggal sama si mbak.

Satu lagi teman Kiky, yaitu Farel. Gak ada fotonya karena si kecil ini ndak masuk di hari saya ngambil gambar-gambar ini. Kiky sukaaa banget sama si Farel ini, teman bermain dan selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Pokoknya mulut Kiky akan selalu bertanya kalau temannya yang satu ini belum datang. Hiihihihihi, segitu dulu deh ceritanya, nanti saya sambung lagi. =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *