Oops ..ketuban pecah!

kiki-kins.jpg

Yah baru hari ini menyempatkan diri untuk menulis kronologis kelahiran Herizky ke dunia neh. Being a mom itu demands your FULL time, not that I’m complaining =). Jadi gini sodara-sodara kejadiannya …

21 Juli 10 Am

Di Hangtuah (masih ngantor bo!), ngerjain warranty and free service claim untuk hari Senin,  biar tinggal di tandatangai Ibu Negara *Hohohho…minjem istilahnya Ayoe*. Dapat telepon dari Papa, diajak makan siang karena hari ini mama ultah. Ok pap! coming!!!

14.00 Pm

“Nahhh … itu dia si Gendut dan Yudi” (kata Mas Bimo) “sini Sar… makan-makan kita”. Daku dengan bersuka cita makan bersama mama, papa dan mas Bimo. “Tadi mama takut kita pesen kebanyakan Sar”, kata papa. Tapi papa bilang “tenaang, selama masih ada Sari pasti abis”.

“Weeeeeeeeeew …… emang kita truk sampah, yang ngebersihin sisa makanan! Enak aja!” Tapi emang bener sih, makanan yang masih ada dimeja langsung tandas sesaat setelah kehadirankuw. Kata mas Bimo, “heh, orang hamil tuh jangan makan kekenyangan, ntar melahirkan loh! Inget gak sama tante X dulu (menyebut salah satu kerabat kami), abis dari ulang tahun gue, eh melahirkan gara-gara makan kebanyakanan.” Hehehehe… daku cuma ketawa saja, terus mulai ngoceh, “bener juga, tahu-tahu besok mules trus melahirkan deh.”

15.40 Pm

Ya wes … kita ketemuan lagi minggu depan ya …(mama, papa dan mas Bimo melambaikan tangan kepada kuw dan Mas Yud). “Eh mas Yud!!! tadi pagi kan Ade’ di sms Gramedia, udah ada Harry Potter 7 pre-orderankuw. Kita ke PIM yooookkkkkkkkkkkk!!!” *smangat 45*

Akhirnya kita ke PIM dan mengambil buku tersebut, diteruskan dengan membaca HP7 sampai jam 24.00. Hohohohohoh ……. dakuw sangat penasaran dengan endingnya. Mas Yud mesem aja ngeliat dakuw membaca, kata beliau “wah … udah gak kenal suami nih si Ade, kalo udah baca buku”

22 Juli 05.00 Am

Bangun, sholat subuh, lalu lanjut lagi baca HP7…..

06.30 Am

Laper … mau pipis … *bangun dan ngerasa seperti ada bunyi ‘prut’ dari perut* ke kamar mandi lalu ke meja makan. Tiba-tiba ….kok..kok…banyak air mengalir. Daku melotot….sambil liat mama Rieke, mama Rieke pun ikut melotot karena daku melotot, ” Kenapa mbak?” ….wajahnya khawatir. “Mam…ini kok seperti ada air-air tumpah ya …..”

“Oooh…. ayok kita ke RS, ketubannya pecah itu”

07.00 Am – 14.32 Pm

melahirkan …

Halahhhhhhhhhh ……. cuman segitu doang ceritanya *anti klimaks banget*. Kekeekekekek ……..ndak sih sebenernya ada proses induksi, kontraksi, pembukaan 1 ke 5 yang lumayan cepat, lalu pembukaan 5 ke 10 yang juga cepat, Dokter Sawitri yang datang passsss banget berasa si Kiky (waktu itu masih dipanggil Dede’, blom bernama) udah di bawah banget. 3 kali kontraksi, 6 kali mengejan. Alhamdulillah …jadilah kami Ayah dan Ibu.

Benar-benar pengalaman yang sangat amat …amat sangat…*tak mampu berkata-kata* …. all I can say is disitulah daku merasakan kebesaran Allah. Kalo dipikir-pikir, daku tidak punya kekuatan untuk menahan sakit yang amat sangat itu, cuma pinjaman kekuatan dari Allah- lah yang membuat daku dapat melewati seluruh proses dengan cepat, lancar dan alhamdulillah tanpa masalah. Syukur yang tidak henti-hentinya daku panjatkan ke hadirat-Nya….

jadi nyesel dulu-dulu bandel sama mama …hiks..hiks…..

One thought on “Oops ..ketuban pecah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *