Demam Berdarah…Arggghhh!

images.jpg

Hari ini mas Yud masuk rumah sakit. Diagnosa Dokter adalah demam berdarah. Hiks …. sedih sekali hatiku. It all started Jum’at malam yang lalu. It was raining, kita baru pulang kuliah dan Mas Yud berlari-lari ke parkiran. Rada basah bajunya dan rambutnya.

Di mobil, daku mulai mengeringkan rambutnya dengan tissue. Duengggg!!! Badannya kok panas sekali! Kutanya kepada suamiku tercinta itu, sejak kapan badannya panas begini? Ternyata sejak di kelas tadi dia sudah merasa kedinginan. Sesampainya di rumah cari Panadol, biar turun panas. Naseb… stok di rumah pas habis dan it was too late in the evening. Akhirnya Mas Yud tidur dengan badan panas. Daku mengompresnya, tapi tidak banyak menolong.

Sabtu paginya mulai gerilya cari Panadol. Dapat!!! Segera mas Yud makan dan minum obat. Kutunggu sampai siang, panas sempat turun sebentar tapi kemudian tinggi kembali. Mas Yud mengeluh pegal-pegal di sekujur tubuh. This is not a good sign!! Siangnya we decided untuk periksa ke RS. Masuk UGD neh ceritanya, saat di UGD suhu tubuh pas turun (karena sebelum berangkat minum Panadol lagi). So, dokter sementara memberi diagnosa flu biasa, tapi memberikan lembaran cek darah yang terdiri dari cek darah lengkap, hemoglobin, leukosit, platelets, hematokrit, serta differential count-nya. Juga tes terhadap kemungkinan tipus (serology widal). Dokternya menyarankan 2 hari kemudian cek darah.

Hari Minggu Mas Yud totally tepar, lemesssss banget. Panasnya sih turun setiap habis minum obat, tapi setelah itu panas lagi, lalu berkeringat serta restless sekali tidurnya. Akhirnya hari Senin Mas Yud cek darah, hasilnya baru bisa diambil jam 5 sore. Selasa pagi, kita ke UGD lagi deh sambil membawa hasil cek darah tersebut. Hasil lab menyatakan bahwa komponen-komponen darah diatas berada dibawah normal, sementara hasil uji tipus-nya negatif. Langsung deh gak boleh pulang, menginap di RS.

Hiks….hiks…hiks…. suamikuw yang ndut gagah perkasa itu harus dirawat. Sedihhhhhh ….sedihhhhhh ….. doain yah … biar Mas Yud cepet sembuh. Daku dan Dede’ (nama panggilan untuk banyi di perut) juga terus mendoakan agar Mas Yud cepat sembuh…. 🙁

2 thoughts on “Demam Berdarah…Arggghhh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *