Habis cNuT*cNuT .. terbitlah senyum

pisss.gif

Hehe ..

cnut-cnut di atas terjadi karena beberapa hari belakangan ini sedang mencari cara untuk ngeprint output web apps-nya bengkel agar tampil cantik menawan. Mencoba untuk print ke PDF sama pake alternatif Javascript juga.

Untuk print dengan PDF, modul yang berkeliaran itu ternyata tidak gratis *what d’ya expect gitu lohhhh* hari gini emang susah ya nyari yang gratisan (mental gretongan daku udah akut). Ngobrol-ngobrol ama TSMers .. eh ketemu alternatif. Ada site yang memberikan classes agar kita bisa print web apps kita ke PDF yang paling asyik class ini GRETONG!!! Nih saya kasih alamatnya

Coba sana … kulik sini …#$@#$@6&&* ….. ternyata tidak mudah. Sebenernya sih kalau yang kita maui itu sesuai dengan standar yang udah di berikan classes ini, guampang … tapi kalo tampilan web apps kita yang rada tidak standar, pusing juga cara settingnya (kalo yang ini daku curiga kalau daku yang gak kreatif dan kurang oprek-oprek) akhirnya coba cara lain lagi deh. Xixixixi … setidaknya sudah ada beberapa alternatif.

Browsing .. searching … akhirnya ketemu site ini. Sangat membantu … akhirnya daku oprek-oprek … dan berhasilllllllll!!!!!!! section tertentu saja dari web page itu yang di print. Xixixixi …. maka daku sekarang dapat tersenyum kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *