1 Minggu 2 Hari

sari_yudi.gif

Hari ini, tepat 1 minggu 2 hari dari pernikahankuw … masih tidak percaya dech. Rasanya kok baru kemarin telpon-telponan sama Mas Yud dan bilang “Selamat istirahat sayang…. ketemu besok yah” eeeeeeh sekarang tiba-tiba ada di sebelahku bobow-na.

Hihihihi sejauh ini kesan-kesan tentang menikah? Hmmmmm … banyak hal yang tidak diketahui sebelumnya jadi tahu. Misalnya nih, ternyata suamikuw sayang itu kalau kecapean banget tidurnya memiliki ciri khas. Yaitu dengan menggerus giginya sendiri. Heh??? Iya itu loh kayak lagi ngunyah tapi ndak ada yang dikunyah, jadi hanya ada bunyi gemeretuk dari geraham yang bergesekan dengan geraham. Hihihihi tapi kalau dia cukup istirahatnya ya .. biasa aja tidurnya.

Menikah juga berarti harus rela berbagi, dalam hal ini berbagi space tidur yang biasanya membentang untuk dirikuw sendiri, hihihihi sekarang harus dishare dengan Mas Yud. Selain itu berbagi keluh dan senang. Misalnya tadi, Mas Yud bingung karena dia harus membeli RAM baru untuk kompie di rumahnya, sementara daku harus mengambil laundry yang sudah menumpuk dan buanyaaak sekali. Kesulitan pembagian ini ditambah dengan hujan di Jakarta. Tahu sendiri khan, kalau udah hujan di Jakarta ini, jalanan otomatis menjadi macet. Walhasil hanya satu tujuan yang dapat dicapai, yaitu mengambil laundry, sementara belum sempat untuk membeli RAM baru.

Wajah Mas Yud terlihat stressy…. tapi dia tidak mau mengakuw kalau dia stress. Ini membuat aku sedih, karena ‘de-tour’ ini yang membuat kita ndak sempat mampir di Ratu Plaza untuk beli RAM. Hmph … akhirnya daku minta maaf deh dan berjanji untuk temenin Mas Yud cari RAM besok. Singkatnya, kehidupan pernikahan itu ndak kayak dongeng yang ‘happily ever after’ dech… banyak hal-hal kecil seperti ini yang menumpuk dan berkarat sehingga menjadi akar perceraian (na’udzubillah min dzalik). Semoga saja kami selalu di jaga hati nurani-nya oleh Allah S.W.T serta kepala yang dingin dalam mengarungi kehidupan berumah tangga. Aminnnnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *